Amara Lingua - Artis Cantik

Amara Lingua - Artis Cantik
Amara Lingua - Artis Cantik
Amara Lingua - Artis Cantik - Amara yang memiliki nama lengkap Tuwuhadijatitesih Amaranggana (lahir di Jakarta 8 Juli 1975; umur 37 tahun) adalah pemain sinetron dan penyanyi Indonesia. Amara juga akrab sebagai Amara Lingua karena dia adalah salah satu personel grup vokal trio Lingua bersama Frans Mohede (yang kemudian menjadi suaminya) dan Arie. Trio ini dikenal pernah mengeluarkan hits, antara lain "Bila Kuingat", "Jangan Kau Henti", "Tak'kan Habis Cintaku", "Aku", "Bintang".

Setelah grup vokal bentukan Yovie Widianto sejak tahun 1996 ini vakum, Amara yang memulai karier di dunia hiburan sejak menjadi juara 3 covergirl majalah Mode tahun 1989 ini merambah ke layar kaca. Lewat sinetron Cinta Tak Pernah Salah, Cintaku Di Rumah Susun, Ketika Cinta Berbunga, dan sebagainya.

Amara menikah dengan Frans Mohede yang juga personel Lingua pada 1 Desember 1999 di Hongkong. Pernikahan mereka telah diakrunia dikaruniai tiga orang anak namun pernikahan ini tak direstui oleh ibu Amara karena perbedaan agama.islam



















0 comments:

Post a Comment