Alya Rohali - Artis Cantik

Alya Rohali - Artis Cantik
Alya Rohali - Artis Cantik
Alya Rohali - Artis Cantik - Alya Rohali (lahir di Jakarta, 1 Desember 1976; umur 36 tahun) adalah seorang pembawa acara dan bintang sinetron Indonesia.Alya mengawali kariernya sebagai None Jakarta Barat 1994, kemudian terpilih sebagai Harapan I None Jakarta 1994. Dua tahun kemudian Alya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1996. Putri pasangan Rohali Sani dan Atit Tresnawati ini juga menjadi Wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 1996 di Amerika Serikat.

Setelah tugasnya sebagai Puteri Indonesia usai, Alya mulai masuk ke dunia hiburan di Indonesia. Alya membintangi beberapa sinetron, di antaranya Meniti Cinta, Istri Impian, dan Kejar Kusnadi. Alya juga dikenal sebagai pembawa acara. Bersama pembawa acara Helmi Yahya, dirinya sukses memandu acara secara live Kuis Siapa Berani? yang ditayangkan di Indosiar.

Pada tahun 2002, Alya meraih sebuah penghargaan Panasonic Award sebagai Presenter Kuis terfavorit.

Pada Januari 2005, Alya Rohali juga sempat membawakan program religi Catatan Sergap dalam Hikmah Fajar di RCTI.

Tahun 2006 kesibukan Alya bertambah. Alya mencoba jajaki dunia tarik suara dengan menjadi produser sebuah album berjudul Alika dari seorang penyanyi cilik, Alika, yang merupakan keponakan Alya sendiri. Alya, yang juga berperan sebagai direktur 'Dignity Musik', mencoba menghadirkan musik anak-anak dalam nuansa idealisme dan hiburan. Alika menghadirkan konsep musik anak-anak yang beraliran R&B. Alika mencoba membawakan musik R&B dengan misi kualitas vokal dan permainan piano. Album Alika terdiri 12 lagu, termasuk satu lagu yang berbahasa Inggris.




















0 comments:

Post a Comment